Kamis, 10 Juni 2010

Parking Domain


Parking Domain adalah sebuah fitur untuk mengarahkan sebuah domain ke domain yang lain. Dalam kasus kali ini adalah membooking domain agar domain tidak bisa di order orang lain.

Apa jadinya kalau ada domain yang sama miripnya dengan domain kita, walaupun dengan Top Level Domain berbeda. Tentu itu sangat risih karena apabila ada orang yang berniat jahat dan menjatuhkan nama baik anda atau perusahaan anda. Tentu ini sangat membutuhkan uang yang tidak sedikit karena banyaknya domain internasional seperti .Net, .Org, .Com, .Info, dsb. 8O

Salah satunya adalah parking domain pada berbagai domain gratisan, contohnya .co.cc, .tk dan co.tv. Seperti saya ini yang belum bisa membeli banyak domain untuk parking domain maka ciebal parking domain pada domain gratisan. :lol:

Sebagai contoh karena giant.web.id, maka ciebal berusaha parking domain dengan nama yang sama seperti giant.co.tv, giant.co.cc, giant.tk dan lain-lain. :)

Parking domain juga bisa sebagai bisnis, anda membeli domain yang namanya di anggap bagus dan banyak di cari orang lalu anda mencantumkan pengumuman bahwa domain ini dijual untuk umum dengan harga yang lebih mahal dari ketika anda membeli. :)

Parking Domain juga bisa digunakan jika anda sudah Mempunyai Server sendiri dan hanya ingin Mengarahkan dari Provider DOmain ke IP server kita. Contoh : saya sudah ada server anggap saja di gedung Cyber, nah saya beli Domain dengan nama giant.com tetapi hanya alamt domainnya saja (Istilahnya Parkir Domain saja), Namun setelah spanel dari penyedia jasa layanan beli domain didapat, kita tinggal Routing IP addressnya ke arah Server kita yang ada di Gedung Cyber.

Cukup unik bukan..?

So, mulailah parking domain anda sekarang juga.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar